>sejarah perikanan unhas

January 28, 2010 at 6:19 am Leave a comment

>

Dengan semangat yang tinggi dan didukung oleh keinginan luhur, sejarah ditorehkan pada tanggal 20 oktober 1986 tatkala deklarasi Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMARIN) digelar di kampus UNHAS baraya, sebab bagi mereka keasadaran dan plurarlitas pemahaman harus diejawantahkan dalam tindakan bersama dan terorganisasi dan yang menjadi nahkoda pertama pada periode 1986-1987 adalah Ir. A Tamsil, MS (sekarang menjabat sebagai dekan fakultas perikanan dan kelautan UMI).

Meskipun baru berdiri namun HIMARIN telah mampu menjadikan dirinya sebagai lembaga yang patut diperhitungkan ketika berbagai kegiatan national diadakan. Dan puncaknya ketika tahun 1991 HIMARIN unhas mempelopori terbentuknya Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) yang dideklarasikan di Makassar.

Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan dinamika kemahasiswaan dan keilmuan perikanan dengan sendirinya tiba pada kondisi yang dianggap tak mampu lagi menampung aspirasi dari mahasiswa perikanan yang begitu kompleks mulai dari tuntutan profesionalitas keilmuan sampai pada persoalan kelembagaan . sehingga terjadi desakan serta gugatan yang mencerminkan aspirasi dari warga agar HIMARIN melakukan pembenahan internal. Maka pada rapat luar biasa Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) yang saat itu ketuanya dijabat oleh Muh. Ibrahim tanggal 15 Agustus 1998. Diputuskan untuk mengadakan referendum. Maka saat itu, melalui melalui musyawarah luar biasa yang pada saat itu presidium sidangnya terdiri dari ikhsan, lukman, dan kamaruddin, terjadilah pemekaran HIMARIN menjadi tiga himpunan mahasiswa profesi (HMP) setingkat HMJ, yaitu Himpunan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) dengan ketua pertamanya adalah Lukman, didirikan pada tanggal 23 agustus 1998 , bersamaan dengan di bentuknya Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, juga terbentuk 2 himpunan yang lain yaitu Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan (HIMA BDP) dengan ketua pertamanya yaitu Syamsu Alang. Kemudian Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (KM-PSP) dengan nahkoda pertamanya yaitu Kamaruddin. Kemudian pada tanggal 20 mei tahun 2000 didirikan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan (HIMASEI) dengan ketua pertamanya yaitu Firman.

http://blogoholic.info/wellcome.swf

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

>ciri morfometrik pada ikan >Hubungan antara ekosistem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


penulis

kalender

January 2010
M T W T F S S
« Sep   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: